Inovatif

Guru Itung senantiasa memperkenalkan sesuatu yang baru terutama yang berhubungan dengan pembelajaran. Melalui berbagai macam metode, strategi, dan pendekatan, pembelajaran dirancang, dikembangkan, dan dikelola dengan kreatif untuk menciptakan suasana dan proses pembelajaran yang kondusif terhadap siswa. Melalui blog ini, Guru Itung memperkenalkan berbagai media pembelajaran baik yang dikembangkan sendiri maupun yang dikembangkan oleh orang lain.

Media pembelajaran sebagai sarana yang dapat digunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan peserta didik sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Media pembelajaran yang kreatif dan inovatif dapat membuat pembelajaran menjadi lebih efektif. Proses belajar mengajar pun menjadi lebih mudah dan menarik bagi peserta didik sehingga peserta didik lebih termotivasi dan berminat mempelajari materi yang diberikan.

Pelajaran matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang dianggap paling sulit oleh peserta didik tentunya membutuhkan media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik. Media pembelajaran bisa berupa video, grafik, diagram, chart, bagan, poster, kartun, komik, dan yang lainnya. Dengan demikian, peserta didik tidak bosan melihat angka melulu sehingga tertarik untuk belajar matematika.